Cek Situasi Kamtibmas, Dit Binmas Polda Gorontalo Supervisi Ke Pos-Pos Satpam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 10 November 2017, Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Gorontalo Akbp Iyam Nusuri, bersama anggota DitBinmas polda Gorontalo Iptu Simin Djakaria, Brigadir Jefri Katili, dan Bripda Yanton G Umar melaksanakan giat supervisi dan monitoring di Pos-pos Satpam penjagaan di malam hari wilayah Gorontalo Utara(Gorut).

Kegiatan yang dimulai pukul. 20.00 wita diawali dengan pengecekan di Bank BNI Kwandang. Pada kesempatan ini Kasubdit Satpam/Polsus mengecek kesiapan anggota Satpam yang melaksanakan piket malam dan memberikan arahan agar selalu peka dan waspada, karena kantor atau Bank BNI ini berada di kompleks keramaian dan jln. Trans Sulawesi Utara.

Menurut Kasubdit Satpam Akbp Iyam Nusuri, kegiatan tersebut dilaksanakan agar personil satpam bertugas melindungi harta benda melalui keberadaan dirinya dengan tingkat visibilitas yang tinggi untuk mencegah aksi kejahatan dan aktifitas lainnya yang tidak wajar, misalnya kebakaran, maupun gangguan keamanan lainnya di lingkungan kerjanya, baik mengamati secara langsung, dengan cara berpatroli, mengeceksistem alarm dan CCTV (Closed-circuit television) dan lain-lain untuk kemudian mengambil tindakan dan melaporkan setiap kejadian kepada pimpinan.

Tak lupa juga, Kasubdit Satpam menghimbau kepada para satpam agar selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, dan apabila terjadi suatu permasalahan dan memerlukan bantuan, diharapkan agar segera melapor ke Polsek terdekat.

Penulis         : Yanto/Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x