Tatap Muka Dit Binmas Bersama Masyarakat, Kasubdit Bin Polmas Polda Gorontalo Sosialisasikan Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 10 November 2016, Dit Binmas Polda Gorontalo laksanakan kegiatan Tatap Muka bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat Se-Kabupaten Gorontalo bertempat di Aula Masyarakat Desa Pantungo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Kasubdit Binpolmas Polda Gorontalo Kompol Rahim Balu mewakili Dir Binmas yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir langsung karena dihari yang sama harus berangkat ke kampung halaman di Jawa Tengah melayat saudaranya yang meninggal, namun Kombespol Sumarno,S.Pd selaku perwakilan dari Dir Binmas sudah menitipkan materi yang akan disampaikan serta bahasan-bahasan topik Bahaya Paham Radikal kepada Kasubdit Binpolmas.

Kegiatan dimulai pkl.13.00 usai Shalat Jumat berjamaah, Kasubdit Binpolmas Kompol Rahim Balu ditemani Iptu Imran Laonga dalam paparannya mengajak para Tokoh agama dan Tokoh Adat Gorontalo dapat berperan aktif mencegah paham radikal dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak Kepolisian bilamana di lingkungannya ada gejala kelompok yang paham radikal bertentangan dengan pancasila.

Kompol Rahim juga menambahkan bahwa paham radikal juga marak beredar di sosial media, Masyarakat diharapkan bijak memilih info di Sosial media agar tidak terpengaruh oleh paham radikal. Kasubdit juga menuturkan bahwa pihak kepolisian juga sudah bergerak dalam hal memantau ormas-ormas yang ada di Gorontalo.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x