Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sat Binmas Polres Gorontalo Gencar Sosialisasi Bahaya Radikalisme Dan Penyakit Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (31/10/2017) pukul 09.00 telah berlangsung kegiatan sosialisasi peduli penyakit masyarakat bersama forum kerukunan umat beragama kota Gorontalo bertempat di Aula Kantor Camat Kota Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KBO Sat Binmas Iptu Supriyadi, Kanit Binpolmas Aipda Abdul Rohman, Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo, Camat Kota Selatan, Ketua FKUB kota Gorontalo, para lurah se-kecamatan Kota Selatan, Imam Masjid se-kecamatan kota selatan, serta anggota sat binmas polres Gorontalo kota.

Kegiatan tersebut telah dibuka langsung oleh Kesbangpol Kota Gorontalo dan dilanjutkan pemberi materi oleh KBO Sat Binmas Iptu Supriyadi dan Kanit Binpolmas Aipda Abdul Rohman.

Kbo Sat Binmas Polres Gorontalo Iptu Supriyadi dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat, pihaknya bersama anggota dan tokoh masyarakat akan terus melaksanakan pembinaan kepada para pemuda terutama usia remaja, karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

Masyarakat desa sangat rentan untuk dipengaruhi terutama para pemuda, mereka yang awalnya tidak terpengaruh dengan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah, bahkan ada beberapa pemuda yang beranggapan kalau tidak menggunakan miras tidak gaul.”Ungkapnya

Ketua FKUB dr. Burhanudin menyampaikan Sekarang masalah radikalisme dan aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, ini berarti ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bangsa yang sudah merdeka atas jasa-jasa para Pendahulu dan Pahlawan Bangsa ini, Bangsa ini Merdeka bukan atas jasa orang-orang yang akan menghancurkan dan bukan pemberian dari Orang atau Kelompok yang akan memecah belah Bangsa ini tetapi ini murni Perjuangan dari para Pahlawan, Pendahulu kita dan Orang tua kita.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x