Pengaturan Sore Samapta Polda Gorontalo, Bantu Lancarkan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo rutin menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) di setiap pagi dan Sore hari. Hal itu lantaran arus lalu lintas kendaraan kerap meningkat di setiap pagi dan sore harinya.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK selaku Direktur Samapta Polda Gorontalo menuturkan, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari merupakan protap yang harus dilakukan pihaknya guna menghindari terjadinya kepadatan dan kecelakaan lalu lintas akibat meningkatnya volume kendaraan di setiap harinya.

“Pagi dan sore hari itu volume kendaraan cenderung meningkat, itu karena masyarakat akan memulai beraktivitas maupun akan kembali kerumah seusai beraktivitas, dan adanya gatur ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di jalan raya. Baik itu untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ucap Zamroni pada Senin (29/01/2024).

Di samping itu, disampaikan Zamroni, jika pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari merupakan bentuk pelayanan prima pihak kepolisian bagi masyarakat agar terciptanya Kamseltibcar lantas sehingga dapat memininalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Dengan adanya petugas yang berjaga dan mengatur lalu lintas tentu kita ingin agar tidak terjadinya kemacetan. Dan tentu untuk menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya,” ucapnya.

Ia pun mengaku, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi dan Sore hari akan terus dilakukan di setiap hari di sejumlah titik yang kerap menimbulkan kemacetan dan menjadi lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dan akan terus dilakukan secara rutin di setiap hari. Ini juga agar kita bisa turut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas,” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x