WAKAPOLDA GORONTALO PANTAU LANGSUNG TES KESEHATAN TAHAP PERTAMA PENERIMAAN AKPOL 2023

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., memantau langsung tes kesehatan tahap pertama Akpol Tahun Anggaran (TA) 2023.

Pemantauan tes kesehatan tersebut, Wakapolda Gorontalo didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Gorontalo Selasa 02/05/2023.

Dalam kesempatan ini Wakapolda Pudji melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmon Harjendro A.P. SIK., M.T., berpesan kepada panitia maupun calon Taruna/i agar tes kesehatan tersebut di laksanakan secara profesional dan transparan.

“Laksanakan tes kesehatan ini secara transparan dan profesional,” ucapnya.

Mantan Kapolres Gorontalo Kota itu juga menyampaikan, penerimaan Polri baik AKPOL, Bintara, dan Tamtama tidak dipungut biaya (gratis).

“Kami minta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon anggota Polri dengan membayar sejumlah uang,” ujar Desmont.

Mantan Wadirlantas menambahkan, penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

“Peserta harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik, mental, belajar, dan berdoa agar apa yang di cita citakan dapat terwujud,” tutup Alumni AKPOL 2000 itu.

Tes kesehatan yang dilakukan oleh Dokter profesional tersebut meliputi pemeriksaan fisik, yakni tinggi badan, berat badan, THT, tensi, nadi, mata, dan gigi.

Penulis : Arman

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x