Beri Himbauan Ke Masyarakat, Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Sepeda 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta secara rutin berkeliling melakukan Patroli sepeda sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dengan sasaran tempat yang sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul, Jum’at (24/03).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat di lingkungan sekitar, serta memberikan citra positif tentang kepolisian dan petugas keamanan.

Untuk patroli kali ini dipimpin langsung oleh Brigadir Abdulrahman Niuwa bersama 9 personel Samapta lainnya dengan lokasi patroli yakni pasar Liluwo, Kota Tengah Kota Gorontalo.

Dijelaskan Dir Samapta Polda Gorontalo AKBP Moh. Zamroni S.I.K, Patroli sepeda memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan patroli menggunakan kendaraan bermotor, antara lain Sepeda dapat digunakan untuk masuk ke tempat-tempat yang tidak bisa diakses kendaraan bermotor, seperti gang kecil atau jalan setapak. 

“Hal ini memungkinkan petugas keamanan untuk melakukan patroli secara lebih efektif,” ucapnya.

Lanjut Zamroni, Patroli sepeda juga dilakukan di berbagai tempat, seperti di sekitar sekolah, taman, atau pusat perbelanjaan. 

“Hal ini dapat membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan di lingkungan sekitar serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x