Razia Balap Motor di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Bone Bolango Jaring 98 Unit Motor

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam momentum bulan suci Ramadhan 2023, masih ada saja anak muda yang nekat melakukan aksi balap liar di jalan raya, tepatnya di kawasan jalan bypas, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (24/03/2023).

Aksi ilegal tersebut tentu meresahkan masyarakat lainnya, sehingga pada Jum’at (24/03) petugas Sat Lantas Polres Bone Bolango melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Alhasil Personel Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango yang dipimpin langsung Kasat Lantas, IPTU Irawan Kusumo, S.Tr.K, berhasil menjaring sebanyak 98 sepeda motor.

Untuk 98 unit sepeda motor yang diamankan tersebut, beberapa diantaranya merupakan kenderaan yang diduga digunakan dalam aksi balap liar. Bahkan dalam razia tersebut, petugas juga mengamankan kenderaan yang tidak dilengkapi surat hingga yang telah dimodifikasi, serta kenderaan yang pengendaranya tidak mengenakan helm.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango, IPTU Irawan Kusumo, S.Tr.K, mengatakan, razia ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dan keluhan masyarakat yang merasa terganggu dan terancam keselamatannya dengan aksi balapan hingga parkir liar usai Shalat subuh di kawasan tersebut.

“Jadi kenderaan yang kita amankan diantaranya yang tidak lengkap, motor menggunakan knalpot racing, pengendara tidak menggunkanan helm, dan motor yang sudah dimodifikasi menjadi motor balap,” kata IPTU Irawan Kusumo, S.Tr.K.

Sementara itu Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K., menuturkan bahwa untuk sementara, 98 sepeda motor yang terjaring razia tersebut, telah diamankan petugas ke halaman Mako Polres Bone Bolango.

“Bagi para pemilik kenderaan yang akan datang ke Mapolres untuk mengambil kenderaannya, diimbau untuk terlebih dahulu melengkapi kelengkapan surat maupun kenderaannya. Sementara untuk pengemudi dibawah umur, pihak Sat Lantas nantinya akan memanggil para orang tua dari mereka,” tegasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x