PIMPIN TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA TAHAP 1 ITWASDA T.A. 2023, INI PENEKANAN KAPOLDA GORONTALO

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK., M.Si., memimpin secara langsung Audit Kinerja Tahap 1 T.A. 2023 yang diselenggarakan Itwasda Polda Gorontalo mengenai aspek perencanaan dan pengorganisasian. Senin 20 Maret 2023

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo yang dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo Pejabat Utama Polda Gorontalo (PJU), dan Kapolres Jajaran.

Dalam sambutannya Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa sesuai hasil audit kinerja terdapat 284 temuan. Ini mengalami penurunan sebanyak 21 temuan dibandingkan dengan Audit Kinerja T.A. 2022 sebanyak 305 temuan. Namun demikian masih ada beberapa temuan yang pelu mendapatkan perhatian khusus dari Kasatker untuk ditindak lanjuti dengan segera dan serius.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada seluruh Kasatker dan Kapolres Jajaran untuk melakukan perbaikan atas temuan yang telah disampaikan oleh Tim Audit agar tidak menjadi temuan yang beulang ulang yang dapat berpengaruh opini oleh BPK RI atas laporan keuangan Polri,” ucapnya

Kapolda Helmy juga memberikan apresiasi kepada Irwasda sebagai pengawas internal Polda Gorontalo meskipun dengan segala keterbatasan yang ada namun mampu melaksanakan Audit Kinerja tersebut.

“Terima kasih atas segala upaya dan kinerja yang telah dilakukan Irwasda bersama staf yang telah melaksanakan Audit Kinerja, ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Auditor maupun Perwira pemeriksa dengan Audit di Satker Polda Gorontalo dan jajaran,” ujarnya.

Diakhir sambutannya lulusan AKPOL 93 ini menekankan kepada Kasatker dan jajaran untuk segera menyelesaikan temuan yang ada dalam batas waktu yang ditentukan.

“Saya perintahkan dalam batas waktu empat belas hari (14) setelah Taklimat akhir ini untuk segera menyelesaikan temuan yang dimaksud karena jawaban yang diberikan Kasatker akan dilaporkan kepada Irwasum Polri dan akan dilakukan uji nilai sesuai dengan rekomendasi yang diberikann,” tutup Jenderal berpangkat bintang dua ini.

Penulis : Arman

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x