KAPOLDA GORONTALO APRESIASI KINERJA POLRES GORONTALO DALAM HARKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Dir Binmas, Dir Samapta, Ka SPN, Kabid Kum, Kabid TIK, Kabid Keu, Dir Tahti, Kasetum, serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo, dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Gorontalo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Gorontalo, Kamis (01/02).

Kedatangan Kapolda Gorontalo beserta rombongan ini disambut hangat oleh Akbp Dadang Wijaya, SIK, MM selaku Kapolres Gorontalo, bersama Bupati Gorontalo, Kajati Gorontalo dan Forkopimda Gorontalo, Pejabat Utama (PJU) Polres Gorontalo, serta Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Setiba di Mapolres, Kapolda disambut dengan rangkaian penyambutan, diawali dengan pengalungan syal dan peragaan Pocil (Polisi Cilik) oleh TK Kemala Bhyangkari 06 Gorontalo.

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Satuan (Kasat), dan KBO (Kepala Urusan Pembinaan Oprasional), serta Kepala Sektor (Kapolsek) Polres Gorontalo bahwa situasi kamtibmas Polda Gorontalo khususnya wilayah kab. Gorontalo di tahun 2022 secara umum aman dan terkendali.

“Saya berikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian, atas penggolongan kamtibmas yang sedemikian rupa, sehingga berbagai macam persoalan di tahun 2022 bisa kita tangani bersama dengan aman, tertib dan terkendali” Ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Polri mengeluarkan PPK ( Program Proritas Kapolri) salah satunya Quick Wins Presisi, dengan tujuan bagaimana kita mampu melaksanakan tugas dalam merespon cepat setiap permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Jangan menkotak-Kotakkan wilayah hukum, karena masyarakat tidak akan mau tau, dan tidak peduli disaat ada masalah, Polisi dari mana yang akan mendatanginya, kita harus menerapkan mindset, siapa, dan dimanapun kita, kita adalah Polisi.” Ucap Helmy Santika.

Kemudian, Dirinya menyampaikan bahwa tanggal 24 desember 2022 kemarin, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyampaikan rilis terkait survey kepuasan masyarakat pada Kepolisian Gorontalo mencapai angka 74,1%.

“Dari angka 74,1 % masih ada 26 % yang belum puas, bahkan kemarin disampaikan Wakapolri dari 34 Polda, kita berada diurutan 17, Boleh senang tapi tidak boleh cepat berpuas diri, oleh karena itu ada bermacam upaya yang seharusnya kita lakukan untuk lebih meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat, dengan cara menjaga komunikasi yang lebih intens lagi antara Polisi dengan masyarakat,” jelas Irjen Pol. Helmy Santika.

Mengakhiri arahannya, Kapolda mengajak seluruh personel untuk menjauhi hal-hal yang merusak nama baik institusi Polri.

“Saya mengajak kita semua yang ada disini, jauhi sikap, perilaku, tutur kata yang bisa mencoreng nama baik institusi Polri, bukan hanya kita, bahakan juga untuk istri, dan anak kita,” tutup Jendral Bintang Dua.

Penulis : Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x