LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA POLRES BONE BOLANGO, INI ARAHAN KAPOLDA GORONTALO :

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. PKapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Bone Bolango. Rabu (1/02/2023)

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo antara lain, Dir Binmas, Dir Samapta, Kabid Kum, Kabid TIK, KA SPN, Kabid KEU, Dir Tahti , Kasetum serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Sesampainya di Polres Bone Bolango, Kapolda Helmy Santika disambut dengan pengalungan bunga, dilanjutkan dengan menyalami para Kasat Polres Bone Bolango dan Jajaran Kapolsek.

Kapolda Helmy Santika dalam arahannya mengatakan, personil harus peka dengan perkembangan yang sedang terjadi di luar
sehingga dapat mencegah lebih awal kejadian-kejadian yang tidak diinginkan

“Kapolres, Kasat intel dan Polsek harus menjadi basis deteksi dini dengan mendeteksi secara lebih awal perkembangan yang terjadi diluar,” Ucap Helmy

Lanjut, Helmy juga menambahkan Kasat intel dan kapolsek harus mampu mencari apa yang menjadi akar masalah dalam gangguan Kamtibmas.

“Dalam memetakan semua potensi gangguan dan ancaman, Kita harus mampu mencari tahu apa yang menjadi akar masalah, setelah itu kita tentukan dengan cara apa kita mengatasi masalah nya,” Terang Helmy

Terkait dengan keterbatasan personil yang ada di polres Bone Bolango, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan agar selalu bekerja sama dengan Stakeholder khususnya TNI dalam membuat situasi Kamtibmas yang kondusif

“Dengan keterbatasan yang ada, Kapolres dan personil harus mampu membuat hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” Ucap Helmy

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil harus tanggap dalam menanggapi keluhan masyarakat guna meniadakan segala gangguan keamanan.

“Dalam melakukan penegakkan hukum harus dengan menggunakan pola pendekatan soft approach,” Tegas Helmy

Menghadapi Tahun Politik, Helmy mengingatkan untuk tidak terlibat dengan hal-hal yang berbau Politik

Diakhir arahannya, Helmy berharap agar selalu menjaga soliditas dengan rekan kerja serta tanamkan integritas yang tinggi dalam diri.

Penulis : Alan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x