TANGIS HARU MEWARNAI UPACARA PENUTUPAN, PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI

Tangis haru mewarnai Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Gorontalo. Kamis 21/12/2022.

Tangis haru tersebut pecah saat para instruktur dari SPN Batudaa pada seusai rangkain penutupan , memberi aba aba kepada Bintara baru untuk melepaskan papan nama serta menggunakan masker.

Para orang tua terlihat kebingungan mencari anak – anaknya karena 208 Bintara yang lulus pendidikan diperintahkan untuk berbaris rapi dengan posisi kepala menunduk serta sebagian wajah mereka tertutup topi.

Ketika orang tuanya menemukan anaknya, mereka langsung memeluknya , bahkan ada diantaranya sang anak rela mencium kaki orang tuanya.

Tangis serta teriakan kecil dari orang tua yang terus mencari anaknya di tengah barisan para bintara baru, tanda kerinduan selama lima bulan tak ketemu.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika pun turut mewakili para kepada bintara baru yang saat itu anggota keluarganya tidak sempat datang datang.

“Bagi siswa atau bintara remaja yang orang tuanya tidak hadir saya mewakili orang tua kalian, jika ada orang tuanya yang belum sempat hadir,” ujar Helmy kepada bintara remaja.

Kepala SPN Batudaa Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo turut membenarkan terdapat salah satu bintara orang tuanya berhalangan hadir.

“Yah itu adalah Bripda Yudha, aslinya Jawa Barat, tapi beberapa tahun yang lalu sudah tinggal disini, sudah bekerja disini juga, karena pertimbangan jarak, dan orang tuanya tidak berani naik pesawat akhirnya gak datang,” tambah Agus.

Sejumlah 208 siswa yang masuk pendidikan, 208 siswa juga dilantik hari ini.

Bripda Yuda Putra Pramuda merupakan salah satu peraih nilai kesamaptaan jasmani tertinggi dengan nilai 87,54

Penulis : Irham

EditoTANGIS HARU MEWARNAI UPACARA PENUTUPAN, PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRITangis haru mewarnai Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Gorontalo. Kamis 21/12/2022.Tangis haru tersebut pecah saat para instruktur dari SPN Batudaa pada seusai rangkain penutupan , memberi aba aba kepada Bintara baru untuk melepaskan papan nama serta menggunakan masker.Para orang tua terlihat kebingungan mencari anak – anaknya karena 208 Bintara yang lulus pendidikan diperintahkan untuk berbaris rapi dengan posisi kepala menunduk serta sebagian wajah mereka tertutup topi.Ketika orang tuanya menemukan anaknya, mereka langsung memeluknya , bahkan ada diantaranya sang anak rela mencium kaki orang tuanya.Tangis serta teriakan kecil dari orang tua yang terus mencari anaknya di tengah barisan para bintara baru, tanda kerinduan selama lima bulan tak ketemu.Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika pun turut mewakili para kepada bintara baru yang saat itu anggota keluarganya tidak sempat datang datang.“Bagi siswa atau bintara remaja yang orang tuanya tidak hadir saya mewakili orang tua kalian, jika ada orang tuanya yang belum sempat hadir,” ujar Helmy kepada bintara remaja.Kepala SPN Batudaa Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo turut membenarkan terdapat salah satu bintara orang tuanya berhalangan hadir.“Yah itu adalah Bripda Yudha, aslinya Jawa Barat, tapi beberapa tahun yang lalu sudah tinggal disini, sudah bekerja disini juga, karena pertimbangan jarak, dan orang tuanya tidak berani naik pesawat akhirnya gak datang,” tambah Agus.Sejumlah 208 siswa yang masuk pendidikan, 208 siswa juga dilantik hari ini.Bripda Yuda Putra Pramuda merupakan salah satu peraih nilai kesamaptaan jasmani tertinggi dengan nilai 87,54 (*)

Penulis : Irham

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x