10 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gabungan Polda Gorontalo dan Jajaran Lakukan Pengamanan Aksi Unras Aliansi Masyarakat Bongomeme-Dungaliyo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 20 September 2022 Pukul 10.04 Wita, berlangsung Kegiatan Aksi unjuk rasa oleh Amara Aliansi Masyarakat Bongomeme – Dungaliyo, dengan jumlah massa ± 75 orang di DPRD Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan unjuk rasa oleh Amara Aliansi Masyarakat Bongomeme – Dungaliyo sendiri turut dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh gabungan personel Polda Gorontalo, Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam orasinya, para masa aksi Menyampaikan tuntutan berupa pembenahan dan perbaikan jembatan pilolalenga, momala, bongomeme dan upomela, perbaikan jalan di  Kecamatan Dungaliyo, Penanggulangan cepat terhadap infrastruktur, evaluasi perusahaan swasta di wilayah Kecamatan bongomeme dan Kecamatan dungaliyo.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM mengungkapkan, selama pelaksanaan unjuk rasa, Alhamdulillah seluruh kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan terkendali.

“Alhamdulillah dari pelaksanaan unjuk rasa yang dilakukan oleh Amara Aliansi Masyarakat Bongomeme – Dungaliyo berjalan tanpa adanya gesekan antara pengunjuk rasa dengan para aparat pengamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, tidak ada gangguan keamanan yang menonjol selama pelaksanaan unjuk rasa. Menurut dia, para pendemo membubarkan diri dengan tertib.

“Dengan kondusifnya situasi keamanan di serambi Madinah, kita selaku aparat keamanan menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada para pengunjuk rasa yang telah melakukan aksinya dengan tertib,” ucapnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x