10 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Tim Asistensi Polda Gorontalo Lakukan Penilaian Internal Ke Polres Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka Asistensi Pembangunan Zona Integritas, Tim Penilai Internal Polda Gorontalo mendatangi Kepolisian Resor Gorontalo, Rabu (21/09/2022).

Kedatangan Ketua Tim Asistensi AKBP Saleh Tangke S.E.,M.M, bersama rombongan disambut langsung oleh Kabag Ren AKP Oscar Oktavianus Rembeth dalam hal ini mewakili Kapolres Gorontalo dan diikuti oleh operator masing-masing penanggung jawab Program.

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi obyek penilaian yakni program 1-3 dan Program 4-6 Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Gorontalo.

Dari program 1-6, meliputi beberapa Komponen antara lain adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

AKBP Saleh Tangke S.E.,M.M dalam arahannya mengatakan, pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

“Reformasi Birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan yang dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat.”Katanya.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui Kabag Ren juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan petunjuk serta perbaikan dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK, dan WBBM di lingkungan Polres Gorontalo.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tim dapat memberikan arahan ataupun petunjuk kepada masing-masing operator penanggung jawab program, sehingga untuk Polres Gorontalo dapat meraih predikat  wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani” harap AKP Oscar.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x