Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Peringati Hut Kemerdekaan RI, Forkopimda Provinsi Gorontalo Gelar Upacara Renungan Suci

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Forkopimda Provinsi Gorontalo menggelar upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio resor Gorontalo, Rabu dini hari, yang dimulai tepat pukul 00.00 WITA.

Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, SH, M.Si yang juga turut dihadiri Pejabat Gubernur Gorontalo Bapak Dr. Ir. H. Hamka Hendra Noer, M.Si, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta diikuti oleh gabungan TNI-Polri.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika SIK, SH, M.Si melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, Apel kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus. Dimana hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci ini rutin dilakukan menjelang 17 Agustus, dimana melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri kita terhadap apa yang telah dilakukan para pahlawan dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan Obor dan Pembacaan Teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x