Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Kunker Ke Kantor BPK RI Perwakilan Gorontalo Bangun Komunikasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai Pejabat Kapolda Gorontalo yang baru, Irjen Pol. Helmy Santika SH, SIK, M.Si melakukan serangkaian kunjungan kerja (Kunker).

Usai beberapa hari kemarin melakukan kunjungan kepada pejabat Forkopimda, kali ini orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo itu berkunjung ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Prov. Gorontalo, Kamis (04/08).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda turut didampingi beberapa pejabat utama Polda Gorontalo dalam hal ini Irwasda Polda Gorontalo, Karo Rena Polda Gorontalo, Karo Logistik, dan Kabid Keu Polda Gorontalo. Yangmana dalam kunjungan Kapolda disambut langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo Bapak Dwi Sabardiana, SE, M.A, CFrA, CSFA beserta pejabat BPK RI.

Kapolda Helmy Santika mengawali kunjungannya mengatakan, tujuan dari silaturahmi tersebut adalah untuk membangun komunikasi dan sinergitas serta kerjasama antara Polda Gorontalo dengan BPK RI perwakilan Gorontalo.

“Peningkatan sinergitas dengan Lembaga Negara dari BPK RI ini, juga merupakan salah satu bentuk Implementasi menuju Polri yang Presisi dalam hal penguatan fungsi pengawasan. Yangmana kebetulan juga sebagai pejabat yang baru, kita lebih membangun komunikasi dan meningkatkan sinergritas Polri khususnya Polda Gorontalo dengan BPK RI, sehingga apa yang menjadi tugas-tugas kedepan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan masing-masing,” urai Helmy Santika.

Ditempat yang sama, Dwi Sabardiana, SE, M.A, CFrA, CSFA selaku kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajaran yang telah berkunjung ke kantor BPK RI.

“Dengan adanya pertemuan ini, kita selaku badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia perwakilan di Provinsi Gorontalo akan terus menerus meningkatkan sinergi antar lembaga untuk kepentingan masyarakat Gorontalo, yang semoga juga dengan diadakanya silaturahmi ini, hubungan dan komunikasi antara BPK Gorontalo dengan Polda Gorontalo terkait pelaksanaan tugas dibidang pengawasan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan dalam memberikan laporan kepada negara dapat berjalan dengan baik,” jelas Dwi Sabardiana.

Diakhir kegiatan, Kapolda turut memberikan cinderamata berupa plakat kepada BPK RI perwakilan Gorontalo.

Sebagai informasi, kegiatan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x