27 September 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Guna Pengembangan Karier Dalam Pelaksanaan Tugas, Biro SDM Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi Penilaian Sistim Managjemen Kinerja (SMK)

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo menggelar sosialisasi pengisian dan Penilaian Sistem Manajemen Kinerja (SMK) kepada seluruh Kasubbagrenmin, Operator Satker Polda Gorontalo serta Polres Jajaran mengikuti secara via zoom meeting. Rabu, (03/08/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H. didampingi Karo SDM Kombes Pol Agus Nugroho, SIK., SH., Dan Kabagbinkar Akbp Abdoel Harris Jakin.

Dalam sambutannya Wakapolda Brigjen Pudji Prasetijanto mejelaskan bahwa Kegiatan sosialisasi pengisian dan penilaian sistem manajemen kinerja (SMK) guna mengukur kinerja Anggota Polri yang berbasis kompetensi, maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan sistem manajemen kinerja yang online dan terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Personel Polri.

“Sosialisasi dan pelatihan SMK online ini dilaksanakan untuk mengukur kinerja anggota Polri dengan menggunakan Sistem Manajemen Kinerja Online yang terintegrasi dengan aplikasi New Sistem Informasi Personel Polri. Sistem ini juga mempermudah penilaian kinerja personel, sebelumnya pengisian SMK dilaksanakan secara manual dan sekarang dilakukan dengan sistem online,”jelas Brigjen Pudji pada saat pembukaan giat sosialisasi tersebut.

Kabagbinkar Akbp Abdoel Haris juga pada pemaparannya mengatakan bahwa, Aplikasi SMK Online merupakan tolak ukur kinerja bagi anggota Polri untuk mendapatkan penilaian kerja secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga setiap anggota Polri memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas setiap hari.

“SMK Online ini merupakan salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang Presisi. SMK Online ini juga akan menjadi penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier dan kenaikan pangkat,”ungkap Haris

Penulis : Randi

Editor : jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x