Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo : Momentum 1 Muharram 1444 H, Jadikan Semangat Dalam Menjalankan Tugas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peringati momentum 1 Muharram 1444 H, Polda Gorontalo menggelar Binrohtal (Bimbingan Rohani Mental) di Masjid Az-Zikra, Kamis (04/08).

Binrohtal hari ini turut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si dengan didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Penceramah Ust. Nanang Masaudi, M.Pd serta personel Polda Gorontalo.

Mengawali acara, Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan hari ini dirangkaikan dengan perayaan Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, dimana harapannya di tahun ini seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah baik sebagai seorang Mu’min.

“Kita paham bersama, bahwa tahun baru Islam ditandai dengan datangnya bulan Muharram yang merupakan salah satu dari empat bulan mulia di dalam Islam selain Dzulkaidah, Dzulhijjah, dan Rajab,” terangnya.

Lanjut Kapolda, dalam sejarah Islam, tahun baru Hijriah sendiri menjadi penanda peristiwa penting dalam kemajuan sejarah umat islam melalui perjalanan Hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW beserta para sahabat dari Mekkah ke Madinah memenuhi perintah Allah SWT untuk melaksanakan Syiar Agama Islam.

“Dalam menyebarkan agama Islam sendiri, Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat begitu gigih dan tak kenal lelah, meski menghadapi berbagai rintangan dan cobaan. Sehingga peristiwa tersebut menjadikan tahun baru Islam memiliki makna terhadap pentingnya semangat juang yang tak putus asa,” ungkapnya.

Menyikapi peristiwa 1 Muharram 1444 H, Kapolda Gorontalo mengajak kepada seluruh personel selaku insan Bhayangkara sejati untuk terus mengobarkan semangat diiringi kesungguhan hati dan dilandasi sikap tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Dengan Momentum 1 Muharram ini, kiranya seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran dapat terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, sehingga Insya Allah tugas dan ibadah yang kita laksanakan senantiasa berjalan dengan baik,” ajak Helmy.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x