27 September 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Direktorat Lalu Lintas Bagikan Bendera Merah Putih Ke Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menggelorakan semangat Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di sekitaran Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Kamis (04/08).

Sontak Pengendara yang melintas pun sempat mengira banyaknya anggota lalu lintas dikira akan melaksanakan razia. Terlebih, kendaraan bermotor yang berhenti dan berupaya menghindar. Namun, setelah melihat ada pembagian bendera merah putih mini untuk diletakan di kendaraan, malah langsung mendekat.

“Saya kira tadi ada razia pak. Makanya sempat takut, tahunya bagi bendara. Kalau bagi bendera, saya juga mau,” kata seorang pengemudi mobil minibus.

Melihat adanya bagi-bagi bendera untuk diletakan di kendaraan, membuat pengendara langsung mendekat ke petugas. Mereka, tak sungkan langsung meminta kepada bendera merah putih mini.

Secara senang hati, petugas Direktorat Lalu Lintas langsung memberikan kepada pengendara. Tak hanya memberikan bendara merah putih mini, petugas juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati saat berkendara dan melengkapi surat Kenderaan masing-masing.

Ipda Karim yang merupakan salah satu perwira yang juga turun langsung membagikan bendera mengatakan, pembagian bendera merah putih mini ini merupakan ide dari Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman. S.H.  S.I.K, dimana harapannya dengan dibagikannya bendera ini, dapat membangkitkan semangat kemerdekaan dikalangan pengendara.

“Meski berkendara, setidaknya para pengendara juga bisa membangkitkan semangat kemerdekaan. Bahwa, Indonesia bisa merdeka karena adanya pengorbanan dari pahlawan,” katanya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x