28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Penekanan Kapolda saat Tahlimat Akhir Audit Itwasda Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Tim Audit Itwasda Polda Gorontalo melaksanakan Taklimat akhir Wasrik Tahap 1 Tahun 2022 di Aula Tribrata Mapolda Gorontalo, Kamis (31/03).

Dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM dan dihadiri oleh Pejabat utama Polda Gorontalo, serta Kapolres Jajaran Polda Gorontalo melalui zoom meeting.

Thalimat akhir ini diawali dengan pembacaan Pernyataan Hasil Audit (PHA) oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Herry Purnomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih, pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) tahap I di Polda Gorontalo dan jajaran tahun 2022 berjalan dengan baik dan lancar.

“Dari hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Gorontalo dan jajaran secara umum sudah berjalan dengan baik, namun masih diperoleh beberapa temuan yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti,” ujar Kombes Herry Purnomo.

Di tempat yang sama, saat memberikan sambutan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM menyampaikan masih adanya yang perlu mendapat perhatian khusus dan pembenahan oleh para Kasatker dan staf pelaksananya.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo memerintahkan seluruh Kasatker dan Kapolres jajaran Polda Gorontalo untuk segera tindak lanjut perbaikan atas temuan yang telah disampaikan oleh tim Audit sesuai rekomendasi yang diberikan,” pungkas Akmad Wiyagus.

Beliau juga mengharapkan dimasa yang akan datang, temuan-temuan tersebut tidak menjadi temuan berulang yang tidak pernah ada solusinya ataupun menjadikan temuan oleh pihak Eksternal (BPK RI) yang pada akhirnya dapat memberikan pengaruh terhadap opini BPK RI atas laporan keuangan Polri.

“Saya printahkan para Kasatker untuk segera melakukan komunikasi dan konsultasi dengan Irwasda apabila dalam menindaklanjuti temuan tersebut ada permasalahan yang kurang dipahami dan di mengerti,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini adalah fungsi kontrol dan kendali bagi penyelenggara mekanisme kerja organisasi.

” Wasrik secara rutin dilaksanakan sebagai aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi.” tutup Wahyu.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x