Cek Kesiapan Personil Polres dan Jajaran Dalam Melayani Masyarakat, Bid Propam Polda Gorontalo Lakukan Sidak Pada Malam Hari

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mengantisipasi terjadinya pelanggaran anggota Polri. Bid Propam Polda Gorontalo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) meninjau kesiapsiagaan dan kedisiplinan anggota Polres Kota Gorontalo dan jajaran, juma’at (11/02/2022) malam.

Kegiatan sidak tersebut dipimpin langsung Kasubbid Provos Polda Polda Gorontalo Kompol Lesman Katili.

Setidaknya ada 2 polsek di wiliyah hukum Polres Kota yang dilakukan pengecekan. Di antaranya Polsek Kota Seletan dan Polsek Kota Timur. Pengecekan yang dilakukan mulai dari SPKT, ruang tahanan, jumlah tahanan, CCTV, buku mutasi, buku kunjungan tamu, sarana dan prasarana di polsek tersebut.

Kompol Lesman saat ditemui mengatakan, ia bersama anggotanya melakukan pengecekan secara langsung ke Polres Kota dan jajaran.

“Kami dari Bidpropam Polda Gorontalo melaksanakan pengecekan secara langsung tentang bagaimana kesiapan pelaksanaan daripada Polres dan Polsek jajaran dalam melayani masyarakat pada malam hari,” kata Kompol Lesman Katili, dalam sidaknya.

Ia juga menuturkan, bahwa pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada.

“Kita ketahui apabila kita bisa mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran tentunya permasalahan yang timbul karena anggota itu tidak akan jadi besar,” lanjut dia.

Selain itu, Kasubbid juga menyampaikan kepada anggota, meski berdinas malam hari, agar tetap siap siaga. Hal ini supaya dapat mengantisipasi bila terjadi suatu peristiwa yang bersifat penting atau bahaya dan butuh penanganan cepat anggota kepolisian.

“Ketika anggota sudah siap, apabila ada laporan dari masyarakat, langsung segera tertangani dengan baik. Ini lah yang kita harapkan agar anggota Polri di manapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal, “pungkas perwira 1 bunga tersebut

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x