Kerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Tibawa Buka Layanan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai langkah dalam mengantisipasi adanya penularan Covid-19, Kepolisian Sektor Tibawa Polres Gorontalo bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Buhu dan Puskesmas Tibawa, Sabtu (15/01/2022).

Pelayanan tersebut tidak lain mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 yakni dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh elemen warga baik itu, masyarakat umum, lansia, remaja dan anak usia 6-11 tahun.

Kapolsek Tibawa IPTU Abdus Syafik mengungkapkan bahwa untuk layanan vaksinasi diwilayah Kecamatan tibawa, setiap hari dilakukan, dimana hal ini agar segera terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunty) sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Corona apalagi dengan adanya virus varian baru yakni omicron.

“Untuk wilayah Kecamatan Tibawa, kami dari pihak Polsek bekerjasama dengan TNI, pemerintah Kecamatan, Pihak Puskesmas dan unsur terkait, setiap harinya membuka layanan vaksinasi bagi semua kalangan baik yang termasuk dalam masyarakat umum, Lansia, Remaja dan anak usia 6-11 tahun” tutur IPTU Syafik.

Disamping itu, petugas juga terus mensosialisasikan manfaat penerapan prokes dan mengikuti program vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Corona.

“Kami tidak bosan-bosannya mengajak warga untuk melakukan vaksin, mengingat manfaat dari vaksin itu sendiri sangat besar yang pada intinya akan terbentuk herd immunity (kekebalan Kelompok ) yang terhindar dari penyebaran Covid-19, serta himbauan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mematuhi prokes” jelas Kapolsek Tibawa.

“Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini, sebanyak 178 orang yang menerima vaksin Covid-19, dan tentu hal ini akan terus kita tingkatkan sampai memenuhi 100 % masyarakat Kecamatan Tibawa sudah tervaksin” harap Kapolsek Tibawa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x