MOBIL DALMAS POLDA GORONTALO MENGALAMI KECELAKAAN

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Kecelakaan mobil terjadi di jalan menuju ke kantor Gubernur Gorontalo, Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Senin (29/11/2021), pukul 10.00 Wita. Sebuah mobil pengendalian massa (Dalmas) milik Direktorat Samapta Polda Gorontalo terbalik saat melintasi tanjakan menuju kantor gubernur. Kecelakaan mengakibatkan belasan personel Dit Samapta Polda Gorontalo luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman, S.H., S.I.K, menjelaskan kecelakaan terjadi saat mobil Dalmas Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengangkut personel menuju ke Kantor Gubernur Gorontalo. Ada tiga mobil yang dikerahkan. Para personel Dit Samapta dikerahkan untuk mengawal rencana aksi unjuk rasa yang
berlangsung di kantor Gubernur Gorontalo, Senin
(29/11/2021).  Saat menuju ke Kantor Gubernur Gorontalo,

“Semua yang dirawat mengalami luka ringan. Alhamdulillah tidak ada luka parah. Sementara delapan personel lainnya tidak luka sama sekali,” ungkap Direktur Lalu lintas Polda Gorontalo

salah satu mobil yang mengangkut 38 personel diduga mengalami masalah pada bagian rem. Hal itu mengakibatkan hilang kendali saat diduga tak kuat menanjak.

“Karena kondisi tanjakan yang cukup curam dan diduga tak kuat menanjak, mobil berusaha mundur. Kondisi tanjakan yang cukup curam membuat mobil terbalik,” ujar AKBP Arief Budiman kepada wartawan saat di lokasi kejadian.

Dir lantas menjelaskan, dari 38 personel yang mengalami kecelakaan 16 di antaranya dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Selanjutnya 14 dirawat di Pusksemas Kabila, Bone Bolango. Serta 3 personel dirawat ke RS Multazam Kota Gorontalo.

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x