26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Selama Ops Zebra Otanaha 2021, Polda Gorontalo Berhasil Ajak 19.235 Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selama 14 hari pelaksanaan operasi zebra Otanaha 2021 yang digelar dari 15 sampai 28 November, Polda Gorontalo mencatat 19.235 masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Dir Lantas Polda Gorontalo AKBP Arief Budiman, SH.,SIK saat dikonfirmasi, Minggu (28/11).

“Dari hasil operasi dilapangan selama dua pekan kemarin, personel ops zebra otanaha berhasil mengajak 19.235 masyarakat dan pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi, dengan cara edukasi tentang prokes dan juga pentingnya vaksinasi dalam percepatan penanganan Covid19,” terang Arief.

Arif mengatakan bahwa target pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha tahun ini tidak hanya dalam menciptakan Kamseltibcarlantas, melainkan juga memutus mata rantai penyebaran covid-19 terlebih untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksinasi baik dosis I maupun dosis II sehingga tercipta herd imunity sehingga kehidupan sosial bisa segera pulih. Selain itu meski sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap menerapkan disiplin prokes dan tertib berlalu lintas agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” himbaunya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa akselerasi penanganan Covid19 melalui serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

Wahyu menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dalam mensukseskan Gorontalo Sadar Vaksin ini, selain dilaksanakan di Polda Gorontalo, juga dilaksanakan di tiap-tiap Polres dan Polsek jajaran Polda Gorontalo.

“Polres dan Polsek jajaran saat ini tak henti-hentinya menggelar vaksinasi, ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo sehingga nantinya herd immunity bisa tercapai,” tambahnya.

Dengan telah tercapainya herd immunity tersebut, sambung Kabid Humas, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti sebelum pandemi COVID-19, apalagi vaksin tersebut aman dan halal.

Penulis : Fandi

Editor : Nofita

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x