18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 di negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo. Humas Polda Gorontalo menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 dengan tema peran generasi muda untuk berkreasi dalam menyampaikan informasi yang positif dimasa pandemi covid-19, Sabtu 30 Oktober 2021.

Acara Mural Festival sendiri dilaksanakan secara serentak di 34 Polda Se-Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan di Jalur Pintu Masuk Gor David Toni Kabupaten Gorontalo, turut dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi,. MH, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd, unsur Forkopimda, serta diikuti para seniman Provinsi Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo melalui kegiatan ini menjelaskan, pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luas terhadap sendi – sendi kehidupan masyarakat. Penyebaran covid-19 yang begitu masif disebabkan oleh karena kurangnya pemahaman sebagian masyarakat terhadap pentingnya menjaga protokol kesehatan, serta banyaknya masyarakat yang mudah termakan informasi – informasi atau isu yang menyesatkan dan atau berita hoax yang beredar di masyarakat terkait perkembangan covid-19, maupun upaya-upaya yang dilakukan pemerintah. sehingga, hal ini juga menjadi hambatan dalam penanganan covid 19, serta dapat mengganggu stabilitas kamtibmas dimasa pandemi. Oleh sebab itu, untuk mendukung keberhasilan upaya pemerintah, polri dalam hal ini Divisi Humas Polri menggelar ajang bhayangkara mural festival tahun 2021 yang dilaksanakan oleh seluruh polda jajaran termasuk Polda Gorontalo.

“Kita harapkan, melalui seni mural ini dapat memberikan edukasi serta memudahkan masyarakat dalam memahami informasi yang positif seputar covid 19,” imbuh Pudji.

Dijelaskan juga Wakapolda bahwa seni mural merupakan salah satu wujud dalam mengekpresikan segala bentuk keinginan atau aspirasi, dan melalui mural juga kita dapat memperoleh berbagai manfaat yang antara lain membantu pemda dalam mempercantik / meningkatkan estetika daerah tertentu sehingga bisa menjadi lebih rapi serta dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

“Yang paling penting adalah melalui mural kita mendapatan kesan atau pesan-pesan yang bermanfaat,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Wakapolda berharap generasi muda Provinsi Gorontalo dapat memberikan perannya dalam mendukung upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah provinsi gorontalo sebagai wujud dari penjabaran sumpah pemuda yang beberapa waktu lalu kita peringati.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang sama menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Divisi Humas Polri yang ke-70, dengan tema peringatan “Humas Polri Siap Menjawab Tantangan Di Era Teknologi Informasi Aktual Menuju Polri Yang Presisi”.

“Di usia yang sudah ke-70 ini, Semoga jajaran Humas Polda Gorontalo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menjadi corong dan media polri dalam menghadapi tantangan tigas polri yang semakin hari semakin berat dan kompleks,” ungkap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x