Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gunakan Tema Covid-19, Polda Gorontalo Gelar Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peringatan Hari jadi Humas Polri ke-70 tahun 2021 dilaksankan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia, tak terkecuali Polda Gorontalo dengan menggelar lomba Bhayangkara Mural Festival di lapangan Sport Center David-Tony Kabupaten Gorontalo, Sabtu (30/10).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto, Hadi MH melalui kegiatan ini menyampaikan, bahwa tema yang diangkat pada pelaksanaan BMF ini adalah edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan ajakan untuk vaksinasi.

“Ini adalah wadah karya seni yang perlu dimanfaatkan agar rekan-rekan yang mempunyai jiwa seni untuk bisa memberikan tempat dan ruang dalam menyampaikan aspirasi,” kata Pudji.

Dijelaskan juga Wakapolda bahwa seni mural merupakan salah satu wujud dalam mengekpresikan segala bentuk keinginan atau aspirasi, dan melalui mural juga kita dapat memperoleh berbagai manfaat yang antara lain membantu pemda dalam mempercantik / meningkatkan estetika daerah tertentu sehingga bisa menjadi lebih rapi serta dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

“Yang paling penting adalah melalui mural kita mendapatan kesan atau pesan-pesan yang bermanfaat,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Wakapolda berharap generasi muda Provinsi Gorontalo dapat memberikan perannya dalam mendukung upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah provinsi gorontalo sebagai wujud dari penjabaran sumpah pemuda yang beberapa waktu lalu kita peringati.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x