10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dukungan Pembangunan SPN Antara Kantor Wilayah Manado PT BRI (Persero) TBK dengan Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Senin 7/8 pk 09.00 wita di Lokasi Pembangunan SPN Batudaa telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dukungan Pembangunan SPN antara Kanwil Manado PT BRI (Persero) dengan Polda Gorontalo. Hadir dalam giat tersebut adalah Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, Kakanwil Manado PT BRI (Persero) TBK Bapak Oka Mahajana, Para PJU Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo dan Para Kakancab BRI wilayah Gorontalo.

Dalam Sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa Polda Gorontalo sejak dibentuk hingga saat ini belum memiliki SPN, selain itu kekurangan SDM baik kuantitas maupun kualitas sangat diperlukan SPN , selama ini jumlah kuota sangat terbatas dengan adanya SPN nantinya kuota akan bisa bertambah.

Selanjutnya SPN nantinya tidak hanya untuk kepentingan Polri saja akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya seperti traineing center atau untuk pendidikan pelatihan lainnya. Pemda Propinsi juga sudah menyampaikan tahun 2018 akan membantu 10 Milyar. dengan Adanya SPN secara ekonomi terjadi peningkatan mulai dari harga tanah yang merangkak naik, dengan adanya SPN banyak multiefek positif yang akan dirasakan, pada Kesempatan tersebut Kapolda juga mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan dari BRI atas pembangunan SPN.

“Kerjasama membawa kejayaan, dengan adanya bantuan dari BRI nantinya tentu akan sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan siswa -siswa SPN dan juga untuk kepentingan masyakarat Gorontalo, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh BRI atas pembangunan SPN Batudaa di Gorontalo ini,Kata Kapolda. Selanjutnya Kakancab BRI bapak Oka dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas ide Kapolda dalam membangun SPN.

Dengan adanya SPN pastinya akan berdampak positif terlebih dalam menambah kualitas dan kuantitas SDM Polda Gorontalo.Oka juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini antara BRI dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Gorontalo.Oka juga mengatakan bahwa BRI siap dalam menghadapi era digital dan sudah menyiapkan infrastruktur dalam mendukung era digital tersebut. BRI juga sudah membuat Kartu Promoter bagi Personel Polri yang terdiri atas 3 bagian yaitu Kartu Debet, Kartu Kredit dan Kartu Berisi adapun manfaatnya adalah untuk mengurangi pembawaan uang secara cash.

Dalam pembangunan SPN tersebut BRI memberikan bantuan berupa pembangunan sarana prasarana olahraga senilai 1,143 Milyar. Kabid Humas menambahkan bahwa adanya bantuan dari BRI ini menunjukkan bagaimana besarnya dukungan semua pihak atas pembangunan SPN, tentunya kita semua berharap agar pembangunan SPN bisa selesai tepat waktu di akhir tahun 2017 ini dan tahun 2018 sudah bisa Operasional

.”Keberadaan SPN Batudaa Gorontalo sudah diakui dan disahkan dengan Keputusan Kapolri dan Tahun 2018 Polda Gorontalo mendapat kuota siswa sebanyak 150 orang namun pak Kapolda sedang berupaya menambah kuota tersebut hingga 200 siswa, Mari kita dukung program Kapolda demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo, kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono SIK

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x