DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO RUTIN LAKUKAN PATROLI JAGA KAMTIBMAS DAN SOSIALISASIKAN PROKES

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,Dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada Masyarakat Di Provinsi Gorontalo serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Patroli menekan angka kejahatan dan tindak premanisme.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Adhiyatma Arwanto, S. Tr. K bersama Personel Raimas, ini menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan berkumpulnya masyarakat, seperti di Taman RTH , Liluwo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Jl. By Pass, Pauwo, Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Jl. Mayor Dullah, Talumolo, Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Ipda Adhiyatma Arwanto, S. Tr. K dalam kesempatannya mengatakan adanya pandemi wabah virus Corona yang berdampak pada stabilitas aktifitas perekonomian masyarakat, membuat perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan cenderung mengalami peningkatan. Maka dari itu Direktorat Samapta Polda Gorontalo pun terus melakukan patroli, baik pada siang maupun malam hari.

Kita menjalankan tugas pokok fungsi sesuai yang tertuang dalam Job Deskripsi Subdit Gasum yaitu melaksanakan kegiatan Turwali. Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan Quick Win sebagai penjabaran Program Unggulan Mabes Polri dalam upaya memberikan rasa aman dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

Ipda Adhiyatma Arwanto, S. Tr. K menambahkan besarnya harapan masyarakat akan kehadiran polisi di lingkungan tempat tinggalnya menjadi perhatian serius Subdit Gasum Dit Samapta Polda Gorontalo dalam merespon dan menindak lanjuti. Harapan masyarakat tersebut kita upayakan akan melakukan langkah nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil di lapangan juga menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas.

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x