Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Peresmian Gapura Kesatriaan Botuliodu : Kapolda Gorontalo Unggulkan Brimob Sebagai Kekuatan Terdepan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Haryono dan kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK melaksanakan kegiatan peresmian Gapura kesatriaan Botuliodu dimarkas Brimobda Polda Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama polda Gorontalo diantaranya Karo sarpras, Dir reskrimum, Kabid Dokkes, Ka SPKT, Koorspripim, serta perwakilan dari masing –  masing satker Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan Doa dilanjutkan dengan sambutan Kasat Brimobda Polda Gorontalo yang dalam sambutanya beliau menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan PJU telah menghadiri meresmikan Gapura kesatriaan Botuliodu dimarkas Brimobda Polda Gorontalo yang ada di limboto barat Kab. Gorontalo, dimana markas Botuliodu telah resmi menjadi milik Brimobda Polda Gorontalo dan sudah mempunyai sertifikat hak tanah dan bangunan dari pertanahan Kab. Gorontalo.

Setelah memberikan sambutan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian gapura kesatriaan Botuliodu Brimobda Polda Gorontalo oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH dan di ikuti oleh para PJU yang hadir dan disaksikan oleh perwakilan dinas Pertanahan dan Ibu camat Kec. limboto Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan arahan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH dalam hal ini beliau menyampaikan syukur kepada allah SWT dimana selama bertugas jadi Kapolda Gorontalo beliau baru sebulan sudah mendapatkan tanah pembangunan SPN yang saat ini pembangunannya sudah dilaksanakan serta insya allah tahun 2018 nanti akan segera terwujud dan digunakan untuk pendidikan bagi anak – anak yang akan lulus seleksi ditahun 2018, tentunya ini berkat kerjasama dengan Pemerintah dan Masyarakat propinsi Gorontalo serta Kepolisian daerah Gorontalo.

“Untuk itu Brimob harus dapat berperan dalam menyikapi hal ini karena kedepan ada kemungkinan besar akan menjadi tenaga pendidik yang akan di pilih untuk melatih dan membina para anak didik kita yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Batudaa nanti,”tutur Kapolda Gorontalo

Beliau menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini dengan senang hati menyikapi hal ini karena bagaimanapun beliaw tetap memperhatikan kesatuan ini, dengan satu kekuatan ini harus jadi satu kekuatan yang unggul bisa bergerak dari satu tempat dengan kemampuan yang luar biasa.

“Dan ini tertera pada diri kita harus mampu dilaksanakan karena brimob punya segalanya untuk itu, jadi dengan kemampuan itu harus dilatihkan setiap saat. Dan bangun semua kekuatan itu dengan masyarakat bangun kominikasi dengan baik karena dengan hal ini itu dapat mewujudkan SPN yang kita bangun selama ini,”tutup Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH

Setelah Kapolda memberikan arahan Kapolda menyerahkan satu unit sound system kepada Kasat Brimobda dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah dan bangunan Botuliodu oleh Kasat Brimob ke Karo Sarpras Polda Gorontalo.

Dengan adanya hal ini Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK pun menambahkan bahwa menyikapi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda adalah bentuk kerja sama yang sangat baik untuk memajukan propinsi Gorontalo yang tak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat sehingga untuk mewujudkan pembangunan SPN Batudaa serta rumah sakit tak lepas dari peran dan kerja sama kita semua.”ungkapnya

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x