Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo Beri Materi Tentang Bidang Hubungan Masyarakat Kepada Sat Sabhara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (02/8) bertempat di lapangan Apel Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK melaksanakan pemberian materi kepada para personil Dit Sabhara Polda Gorontalo.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan materi tentang Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo (Bid Humas).

Kabid Humas Polda Gorontalo di dampingi oleh Kaur Monitor Bid Humas Polda Gorontalo Akp Mulyono Datuage dan Operator PID Bripda Fandi Umar serta dihadiri juga oleh Dir Sabhara Polda Gorontalo Kombes Pol Ulami Sudjaja, para perwira Dit Sabhara, serta personil Dit Sabhara Polda Gorontalo.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam materinya menyampaikan kepada personil Dit Sabhara bahwa kedepan kita tidak hanya akan bertugas dalam satu satker saja, kita akan bertugas di satker lainnya yang berada di Polda Gorontalo maupun Polres jajaran, dan pada kesempatan tersebut kabid Humas menjelaskan tentang fungsi dan peran Bid Humas dalam institusi Polri ini.

Akbp Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa humas juga penting dalam institusi Polri, karena Humas inilah yang bertugas menyebarkan, menginformasikan, serta mempublikasikan setiap kegiatan Polri kepada masyarakat. Dalam Bid Humas ini juga terdapat dua subdit diantaranya Subdit PID (pengelolaan informasi dan dokumentasi) dan subdit Penmas/Pensat. Bahkan nantinya di Humas ini akan bertambah satu subdit, yakni subdit Multimedia.

Dalam Bid Humas ini juga terdapat pasukan dunia maya atau yang lebih dikenal sebagai (Cyber Troops). Pasukan inilah yang bertugas dalam melakukan patroli di Dunia Maya, Untuk itu diharapkan kepada personil Dit Sabhara dan personil Polda Gorontalo serta jajaran untuk tidak sembarangan dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, serta memposting foto-foto yang dapat menurunkan citra kepolisian dimata masyarakat.

“Kabid Humas mengimbau kepada seluruh personil kepolisian Daerah Gorontalo untuk sama-sama menggunakan media sosial dengan baik, agar citra kepolisian kedepan akan lebih dicintai oleh masyarakat, khususnya di Provinsi Gorontalo,”Tutup Akbp Wahyu Tri Cahyono.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x