Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO TERUS GENCARKAN SOSIALISASI DUMAS PRESISI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (24/06), Itwasda Polda Gorontalo bersama dengan Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi Dumas Presisi dan Saber Pungli serta disiplin penerapan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi dalam rangka mendukung penguatan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Prov. Gorontalo.

Dalam sosialisasi kali ini, Itwasda Polda Gorontalo menyasar Warga Masyarakat Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango yang bertempat di Desa Ayula Selatan Kec. Bulango Selatan.

Sebelumnya aplikasi DUMAS Presisi telah resmi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu di Mabes Polri, Jakarta.

Layanan pengaduan masyarakat terintegrasi tersebut diluncurkan sebagai wujud transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat luas.

Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, S.I.K kembali menekankan manfaat dari inovasi Polri yang dituangkan melalui Aplikasi DUMAS Presisi.

“Melalui aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi harus datang ke Kantor Polisi untuk menyampaikan pengaduan, karena sejumlah Polda dan Polres se Indonesia telah menyediakan Aplikasi DUMAS) Presisi yang dapat diunduh di App Store / Google Play Store di smartphone masing-masing”, Ujar Kombes Pol Yakub

“Selain memudahkan masyarakat dalam membuat laporan, melalui Aplikasi DUMAS Presisi masyarakat juga bisa melakukan pelaporan kinerja anggota Polisi”, Jelas Yakub

Di tempat Terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Aplikasi DUMAS Presisi menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas. Memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri.

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x