Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ikuti Dialog Melalui Via Telepon, Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo AKP Heny : Mulai Hari Ini Perbatasan Dijaga Ketat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara di Desa Kota Jin Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara mulai ditutup, Kamis, 06 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo AKP Heny Mudji Rahayu, SH, MH saat mengikuti Dialog Interaktif di Stasiun RRI via telepon dengan tema “Larangan Mudik Lebaran tahun 2021” yang juga hadir sebagai narasumber Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

AKP Heny menjelaskan, saat ini di posko perbatasan, petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan sudah memasang pembatas jalan tepat pukul 00.00 Wita.

“Penjagaan di perbatasan itu meliputi Atinggola (Gorontalo Utara-Bolmong Utara), Tolinggula (Gorontalo Utara-Buol), Molosipat (Pohuwato-Moutong), serta Taludaa (Bone Bolango-Bolmong Selatan),” terang Heny.

Lanjut Heny, tak hanya soal pengamanan di perbatasan bagian darat saja, hal ini juga akan diberlakukan untuk jalur udara dan laut, yakni di Bandara dan pelabuhan.

“di bagian perbatasan khususnya di 4 titik tersebut, jika ada yang ingin melintas, contohnya ambulance maka akan dibolehkan, dengan catatan harus membawa surat rujukan serta memang benar itu orang sakit,” ungkapnya.

“Kita berharap agar nantinya ini menjadi perhatian, khsusnya bagi masyarakat yang kemudian ingin mudik untuk sementara agar ditunda dulu, mengingat Pandemi Covid-19 ini masih terus berlanjut,” harapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x