Polda Gorontalo Kendalikan Penularan Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Makin optimis Polda Gorontalo bahwa Covid-19 dapat di kendalikan penularannya melalui tingkat pengawasan yang maksimal. Di dukung penuh oleh Satuan TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo saat menggelar Operasi Aman Nusa II Kamis, 18 Februari 2021 jam 09.00 wita di Kecamatan Tapa kawasan pasar tradisional Kabupaten Bone Bolango. Sebelumnya pengendalian dan pencegahan covid-19 di kawasan pasar tersebut sudah di lakukan beberapa waktu yang lalu.

Pusat-pusat perbelanjan seperti pasar memang menjadi sasaran Satgas pencegahan covid-19. Karena di tempat tersebut rentan virus corona dapat dengan leluwasa untuk menulari warga saat mereka lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu melalui Operasi Aman Nusa II selaku KUKL I, Akp Chandra yang memimpin pendisiplinan tersebut, mengawal dengan menerapkan protokol kesehatan hingga aktivitas di pasar itu usai. Karena masih banyak warga di kabupaten ini yang sering di temukan tidak disiplin protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan masih sering berkerumun.

Pendisiplinan ini sebagai rasa peduli kami kepada masyarakat dari covid-19 yang sudah banyak memakan banyak korban jiwa. Sebagaimana di sampaikan Chandra dalam kesempatan tersebut.

“kami yakin, bahwa melalui pengawalan ketat protokol kesehatan melalui Operasi Aman Nusa II ini, warga akan lebih paham dan mengerti. Bahwa covid-19 bisa mengancam keselamatan jiwa mereka setiap saat. Kesadaran terhadap kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat melalui kesempatan ini sangat menentukan kita semua terhindar dari virus corona,”jelas Chandra.

Di ruang lain Kabid Humas Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik berkaitan dengan kerumunan sangat mempercepat bertambahnya masyarakat terpapar covid-19 sedikit menjelaskan.

“dalam lingkungan seperti pasar janganlah masyarakat berinteraksi terlalu lama. Apalagi saat melakukan hal ini tidak menggunakan masker dan tidak memperhatikan jarak antara pengunjung lain sehingga dapa memicu kerumunan. Marilah kita menghindari hal yang demikian agar dapat mencegah dan dapat mengendalikan penularan virus corona,”ajak Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x