Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Putuskan Penularan Covid-19, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo Kembali Jalani Test Rapid Antigen

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia, Seluruh pejabat utama (PJU) Polda Gorontalo kembali melakukan test Rapid Antigen yang dilaksanakan di ruang tunggu Polda Gorontalo, Senin (25/10).

Test Rapid Antigen tersebut menurut Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dilakukan sebelum para Pejabat Utama Polda Gorontalo mengikuti pelaksanaan Vicon bersama Kapolda Gorontalo.

“Para pejabat utama Polda Gorontalo di terapkan protokol kesehatan yang ketat melalui Test Antigen yang dilaksnakan oleh pihak Bid Dokes Polda Gorontalo,” ujar Wahyu.

Upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Mapolda sendiri menurut Wahyu dilakukan secara intens di berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan tanpa ada pengecualian. Walau pun itu hanya dalam bentuk pengarahan yang diikuti oleh beberapa pejabat yang berkompoten saja.

Lanjut Wahyu, Rapid test antigen ini memang unik, berbeda dengan rapid test pada umumnya yang mendeteksi antibodi atau jejak respons imun, jenis tes ini mendeteksi antigen yang merupakan protein yang disandi oleh genetik virusnya sendiri. Karenanya, hasilnya lebih mirip tes PCR. Pengambilan sampelnya pun mirip PCR, yakni menggunakan swab hidung atau tenggorokan.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, menutup ruang berkembangnya virus corona, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x