Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Bersama Komunitas Pedagang Desa Talango Himbau Serta Lakukan Teguran Agar Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sesuai dengan petunjuk dan arahan Pimpinan agar anggota terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Arahan tersebut seperti hal nya di lakukan oleh Polres Bone Bolango melalui Polsek Kabila dalam hal ini bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Talango, Brigadir Jois Madjabi bersama komunitas pedagang di Desa Talango melaksanakan himbauan dan teguran terkait protokol kesehatan, Juma’at (30/10/2020).

Masyarakat Desa Talango dalam menerapkan protokol kesehatan saling mengingatkan baik itu menggunakan masker ataupun menjaga jarak serta jaga kesehatan dan kebersihan.

“Antusias komunitas pedagang sangat diapresiasi bahkan akan ada komunitas komunitas yang lain, yang ingin ikut serta dalam sosialisasi upaya pencegahan penyebaran covid-19 seperti yang sudah dilakukan komunitas pedagang pada siang hari tadi,” ungkap Jois

Sementara Ketua Komunitas Pedagang Desa Talango mengatakan, akan terus mendukung upaya polri mengingatkan warga agar tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah.

“Apabila beraktivitas diluar rumah, yakni gunakan masker, jaga jarak serta jaga kesehatan tubuh dan juga kebersihan lingkungan guna mencegah terjangkitnya covid-19,” jelas ketua komunitas.

Sementara itu Kapolsek Kabila saat dikonfirmasi menyampaikan, yang kami lakukan adalah memberikan himbauan serta mendisiplinkan warga dalam menangulangi penyebaran virus covid-19 yaitu mengedepankan protokol Kesehatan dengan cara masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan sarung, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun antiseptic apabila merasa ada gejala seperti batuk, pilek segera berobat ke klinik agar dilakukan pengecekan kesehatan. hal ini telah di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh komunitas pedagang di desa talango.

“bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam memberikan pencegahan dengan cara selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan ini adalah bagian tugas kemanusiaan agar masyarakat memahami dengan penerapan sosialisasi serta edukasi,” Imbuhnya.

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x