Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Sambang Rutin, Bripka Rismat Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meminimalisir tingkat penyebaran Covid19, Bhabinkamtibmas Polsek Bone Polres Bone Bolango yakni Bripka Rismat Pohontu melaksanakan sambang Kamtibmas sekaligus melakukan sosialisasi Covid-19 dan memberi pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar selalu mematuhi himbauan pemerintah melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada sosialisasi kali ini, personel Bhabinkamtibmas Polsek Bone ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong yang terlihat sedang tidak menggunakan masker, Jum’at (30/10).

Bripka Rismat mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan agar warga selalu mematuhi himbauan pemerintah, dan Maklumat Kapolri terkait penanganan dalam mengatasi Penyebaran Virus Corona / Covid-19.

“dimana dalam penerapan New Normal di masa Pandemi Covid-19, warga dihimbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, serta menjaga tubuh agar tetap Fit, menghimbau agar selalu menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan kerja setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dengan sabun cair, serta tak lupa selalu jaga jarak saat beraktivitas dan tidak membuat berita hoax yang bisa meresahkan terkait virus Covid-19,” ujar Bripka Rismat.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyikapi penyebaran virus Corona Covid-19 ini tidak perlu panik dan tetap tenang, serta tetap melaksanakan apa yang menjadi arahan dan kebijakan Pemerintah dalam upaya bersama-sama menanggulangi penyebaran virus Corona Covid-19.

“Saat ini perlu kesadaran masyarakat dalam menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, apalagi saat ini Pemerintah Daerah bersama pemda Kabupaten Kota sedang gencar-gencarnya menggelar operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dalam mencegah bertambahnya korban Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ajak Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x