Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Rutin Pada Malam Hari Guna Meminimalisir Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas Serta Terus Himbau Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Personil Polsek Kota Tengah melaksanakan patroli rutin guna menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Tengah, Polres Gorontalo Kota, Anggota Polsek Kota Tengah meningkatkan kegiatan patroli rutin di malam hari pada saat jam-jam rawan, Kamis (29/10/2020).

Patroli tersebut melibatkan 2 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kota Tengah yaitu Bripka Moh. Said Pakaya bersama Brigadir Rijal dengan tujuan mencegah perbuatan dan juga menguringkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan yang dijadikan sebagai sasaran utama yaitu, Komplek Perumahan, Komplek Perkantoran, Tempat Hiburan, SPBU dan Tempat rawan lainnya.

Dengan dilakukan patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti, Curat, Curas, Curanmor serta tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K, M.T menyampaikan melalui Kapolsek Kota Tengah, “Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada malam hari guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan dapat dicegah. Dan tak hanya itu saja dengan rutin melakukan patroli pada malam hari, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat khususnya pada malam hari seperti halnya kejahatan jalanan (Panah Wayer) yang sering kali memakan korban.” Ucapnya

Mengingat semakin meraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai macam pihak khususnya warga masyarakat Gorontalo maka dengan demikian pihak Kepolisian menggencarkan patroli rutin pada malam hari guna mencegah dan menghindari segala macam kerawanan.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Moh Said Pakaya mengatakan, kegiatan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan malam hari.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Personel mobiling keliling wilayah serta menyambangi objek vital, pertokoan, Komplek Perumahan dan SPBU. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari,” jelasnya

Lebih Lanjut Said Pakaya mengatakan, Patroli rutin ini tidak hanya meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari tetapi tujuan lainya adalah dalam pencegahan virus corona atau covid-19  dengan mengingatkan Protokol kesehatan kepada komunitas  masyarakat dengan berbagai macam komunitas antara lain; komunitas penjual bakso, tukang parkir dan komunitas masyarakat lainya, menghimbau selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta menghimbau kepada masyarakat yang masi kerumunan atau nongkrong segera kita pulangkan guna untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x