Patroli Polsek Kota Selatan Berikan Edukasi Ke Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mewaspadai terjadinya Curas, Curanmor dan Curat (C3) serta mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kota Selatan jajaran Polres Gorontalo Kota menggelar patroli Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan pemberlakuan “adaptasi kebiasaan baru” pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) di Wilayah Hukum Polsek Kota Selatan, Kamis Malam (29/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh piket Polsek Kota Selatan Polres Gorontalo Kota Aipda Kaharudin Jamal, Bripka Antonius Solitan, dan Bripka Rizal Podungge. Mereka berpatroli dan sosialisasi Protokol kesehatan di tempat keramaian.

Aipda Kaharudin mengungkapkan, patroli rutin yang personel lakukan dengan menyusuri tempat rawan Kamtibmas seperti warung / kios jualan tempat perkumpulan anak mudah di di Wilayah Hukum Polsek Kota Selatan.

Dalam patroli Polsek Kota Selatan juga mendapati sekumpulan anak – anak muda yang lagi nongkrong, yang selanjutnya diberikan himbauan untuk tetap menjalankan aktivitas Normal seperti biasa dengan Menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yakni dengan mengutamakan physical distancing (Jaga jarak), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang organg banyak dan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Di tengah pandemi Covid-19, Polsek Kota Selatan meminta warga selalu memakai masker ketika harus beraktivitas di luar rumya. Termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir,” jelasnya.

“Kegiatan patroli dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru akan selalu rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya C3 dan penyebaran Covid-19,” tambah Kaharudin.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x