Humanis Namun Tegas, Polda Gorontalo Tindak Warga Langgar Prokes

Tribaratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Personil Polda Gorontalo yang tergabung dalam Satgas Pencegahan yang dipimpin oleh Iptu Munggio kembali gelar operasi aman nusa II tahap V di bundaran Simpang lima Telaga yang tinggal tersisa delapan hari akan segera berakhir. Seperti kita ketahui bersama, kegiatan tersebut oleh Polri bertujuan untuk menekan lajunya penularan Covid-19, dan juga bermaksud untuk membentuk kedisiplinan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (NEW NORMAL) Jum’at, (23/10/ 2020) Jam 09 15 wita.

Walaupun sejak diberlakukan pergub gorontalo No 41 Tahun 2020 terhadap masyarakat Provinsi Gorontalo. Namun pihak Polda Polda beserta unsur terkait, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), tetap pada asas kekeluargaan dengan menggunakan tutur kata yang santun dan humanis kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Sehingga dalam suasana tersebut terbentuk hubungan kerja sama yang memiliki aura Positif.

Dalam penjelasannya yang berhubungan dengan operasi aman nusa II maupun operasi yustisi, selaku kabid Humas Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, SIK menuturkan.

“penegakan pergub gorontalo No 41 Tahun 2020 oleh Polda Gorontalo terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan telah di sesuaikan dengan norma-norma yang berlaku. Santun dan humanis namun tegas adalah cara yang jitu untuk melahirkan kesadaran masyarat tanpa ada paksaan dari siapa pun. Tidak menutup kemungkinan akan terjalin hubungan kekerabatan walaupun dalam suasana penegakan hukum. Melihat situasi saat ini, marilah kita bahu-membahu untuk terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dalam mematahkan penularan Covid-19,”ajak pria kelahiran 76 ini.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x