26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SEBELUM LAKSANAKAN PENDISIPLINAN KEPADA MASYARAKAT, KARO OPS CEK KESIAPAN PERSONIL

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Berhadapan dengan warga masyarat yang mempunyai karaktek yang berbeda-beda tentunya harus memiliki kemampuan yang lebih, terutama kesiapan mental dan fisik yang benar-benar prima. Bukan hanya itu, namun juga dari segi bahasa dan sikap kita saat berhadapan dengan masyarakat harus teratur dengan menggunakan kata-kata yang humanis, serta apa yang kita sampaikan pun harus mudah di mengerti oleh mereka.

Hal tersebut seperti yang di sampaikan dalam apel pengecekan personil yang terlibat operasi oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama A. Sik, Sh, Mh selaku Karendal Ops Operasi Kepolisian Aman Nusa II Tahap V kepada Personil yang di libatkan, Sabtu 5 September 2020 di lapangan apel Polda Gorontalo.

“apel ini di gelar tidak lain bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam melaksanakan Operasi Aman Nusa II tahap V, dalam pendisiplinan kepada warga masyarat di wilayah hukum Polda Gorontalo mengenai beradabtasi kebiasaan baru dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu kita harus benar-benar prima dalam arti harus siap fisik dan mental. Mengingat warga di luar sana memiliki karakter dan pandangan yang berbeda-beda, maka dari itu para personil harus bertutur kata yang lembut serta penuh suasana yang humanis saat menegur dan mengajak warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan,”ucap Pratama.

Juga dalam kesempatan itu, pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Satuan Lalu Lintas Polda Gorontalo berpesan dan menekankan kepada para peserta apel yang di libatkan dalam Operasi Aman Nusa II Tahap V.

“mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dan semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendapat ridho dari Allah Swt. Di dalam pelaksanaan tugas nanti, agar semua personil memperhatikan keselamatan masing-masing. Bila mana ada kendala saat melaksanakan tugas, segera di laporkan kepada perwira yang mengawasi,”tutur pria Eks Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua ini.

Penulis       : Iswan

Editor         : Mutiara

Publish       : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x