Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TINGKATKAN IMUN DAN JAGA SOLIDITAS, POLDA GORONTALO BERSAMA KOREM 133/NWB GELAR OLAH RAGA BERSAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Olah raga teratur menurut beberapa praktisi olahraga, tidak hanya dapat menjaga kebugaran tapi juga bisa meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan mencegah terinfeksi COVID-19. Oleh karena besar manfaat olah raga ini, pada Sabtu pagi (5/9/20), pukul 07.00 wita, bertempat di lapangan Batalyon 713/Satyatama Gorontalo, digelar kegiatan olah raga bersama, antara jajaran Polda Gorontalo bersama Korem 133/Nwb. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,MM dan Komandan Korem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA.

Kedua pimpinan tertinggi Polri dan TNI di Propinsi Gorontalo ini tampak kompak berbaur mengikuti olah raga sepakbola. Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK, mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan imun tubuh juga sebagai sarana menjaga soliditas TNI Polri di Propinsi Gorontalo.

“ Saat ini kita hidup dalam suasana pandemi Covid19, oleh karenanya, selain 3M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) maka kita perlu jaga stamina melalui olah raga teratur, dan pagi ini, jajaran Polda Gorontalo bersama Korem 133/NWB menggelar kegiatan olah raga bersama, selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga soliditas antara kedua lembaga. Untuk diketahui bahwa Sinergis TNI-Polri di wilayah propinsi Gorontalo sudah terjalin sejak lama, berbagai kegiatan kita selalu kompak, salah satu menjaga kekompakan ya ini, kita melakukan olah raga bersama, selain badan sehat, kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing dari berbagai aktifitas, dan yang terpenting adalah kebersamaan dan persaudaraan diantara TNI dan Polri tetap terjaga,”kata Wahyu.

Wahyu katakan,TNI Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa,
“Ke depan kita dihadapkan dalam perhelatan politik Pilkada, keberadaan TNI Polri, jelas sangat diharapkan dalam menjaga dan mengawal proses tahapan Pilkada agar aman dan sukses,kemarin Bapak Kapolda Gorontalo dalam rapat koordinasi kesiapan Pilkada bersama Forkopimda , ketua KPU dan Ketua Bawaslu secara tegas mengatakan bahwa TNI dan Polri dalam hal ini Polda Gorontalo beserta Polres jajaran telah siap mengamankan Pilkada di 3(tiga) wilayah yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato”ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, kegiatan olah raga bersama ini akan terus diagendakan,
“ini kan kegiatan bagus, tentu akan terus diagendakan, tidak hanya sepak bola, tetapi juga olah raga lainnya, kebetulan bapak Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus memiliki hobby olah raga bulu tangkis dan juga bersepeda, pastinya ke depan akan kita jadwalkan kembali kegiatan olah raga bersama ini,”tutup Wahyu.

Penulis       : Wahyu

Editor          : Mutiara

Publish       : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x