Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Polsek Kota Timur Berikan Sosialisasi Ke Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mewaspadai terjadinya Curas, Curanmor dan Curat (C3) serta mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kota Timur jajaran Polres Gorontalo Kota menggelar patroli Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerapan pemberlakuan “adaptasi kebiasaan baru” pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) di Wilayah Hukum Polsek Kota Timur, Sabtu Malam (5/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh piket Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Bripka Muhadjir Tantu, Bripka Romi Paera, dan Brigadir Agus Tongkasi. Mereka berpatroli dan sosialisasi Protokol kesehatan di tempat keramaian.

Bripka Muhadjir Tantu mengungkapkan, patroli rutin yang personel lakukan dengan menyusuri tempat rawan Kamtibmas seperti warung / kios jualan tempat perkumpulan anak mudah di jln. Baypass Kel. Tamalate, Cafe Rindu, Perkantoran Bank BI dan salah satu rumah warga yang masih memutar musik hiburan.

Dalam patroli Polsek Kota Timur juga mendapati sekumpulan anak – anak mudah yang lagi nongkrong, yang selanjutnya diberikan himbauan untuk tetap menjalankan aktivitas Normal seperti biasa dengan Menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yakni dengan mengutamakan physical distancing (Jaga jarak), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang organg banyak dan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Di tengah pandemi Covid-19, Polsek Kota Timur meminta warga selalu memakai masker ketika harus beraktivitas di luar rumya. Termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir,” jelasnya.

“Kegiatan patroli dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru akan selalu rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya C3 dan penyebaran Covid-19,” tambah Muhadjir.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x