POLDA GORONTALO DI NILAI EFEKTIF DALAM PELAKSANAAN TUGAS SETELAH DI SAMPAIKANNYA HASIL WASRIK OLEH ITWIL III MABES POLRI

Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di Polda Gorontalo oleh Itwil III Mabes Polri hari ini di tutup langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas, M,si bertempat di aula Titinepo Polda Gorontalo yang di hadiri oleh Ketua Team pengawsan dan pemeriksaan Itwil III dan team Serta pejabat Utama Polda Gorontalo, selasa ( 28/07/2020).

Pengawasan dan pemeriksan yang di aksanakan selama seminggu di Polda Gorontalo dan jajaran ini dapat di simpulkan secara umum bahwa kinerja Polda Grorontalo dalam mengemban visi misi dari rencana kerja Polda Gorotalo tahunj anggaran 2020 cukup efektif efisien dan ekonomis,hal ini di sampaikan oleh ketua team wasrik Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, S.sos, M.H pada saat memberikan sambutan bahwa kinerja Polda Gorontalo sudah baik meskipun ada beberapa hal yang harus di perbaiki, saat memberikan sambutan ketua team juga memberikan masukan bagi upaya perbaikan dalam rangka pelaksanaan tugas Polri maupun perbaikan secara langsung terhadap temuan di objek wasrik sebagaimana peran pemeriksa sebagai konsultan Khususnya Polda Gorontalo. Ketua team juga menyampapikan bahwa Polda Gorontalo sudah naik tipe menjadi Tipe A oleh karena itu Polda Gorontalo diminta segera menyesuaikan untuk peningkatan kinerja sehingga Polda Gorontalo mampu bersaing dengan polda polda lain yang sudah sesuai protap pelaksanaan kinerja tambah ketua team.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas, Msi menyampaikan bahwa Bagi kami pengawasan dan pemeriksaan yang di laksanakan oleh mabes Polri ini merupakan anugerah yang harus kami terima, dimana melalui kegiatan ini kami Polda Gorontalo dapat memperbaiki kinerja tugas kami kedepan. Hari ini sudah di bacakan hasil dari usaha keikhlasan dan kerja keras team wasrik di polda ini, dan Bnyak yang harus kita perbaiki, polda kita sudah setara dengan polda yang lain, tentu apa yang di sampaikan ketua team tadi banyak sekali yang perlu di adakan atau di maksimalkan di dalam keterbatasan, kepada ketua team kapolda menyampaikan bahwa kita sedang berupaya untuk lebih memperbaiki diri agar kedepan kita lebih baik lagi. Masalah temuan tadi terkait pengelolaan keuangan negara kapolda menyampaikan bahwa ini harus di tindak lanjuti dengan memperbaiki apa saja yang menjadi temuan dengan batasan waktu. Para objek wasrik kapolda berharap selama pemeriksaan terjadi hububgan emosional yang baik agar kedepan kita bisa berkoordinasi dengan team wasrik, sehingga semua temuan ini dapat di tindak lanjuti. Atas nama pimpinan polda kami mengucapkan terima kasih kepada ketua dan anggota team yang begitu tulus dan ikhlas memberikan arahan dan petunjuk kepada kami dalam hal pelaksanaan tugas, tentu selama ini ada hal hal yang kurang berkenan, dengan kerendahan hati kapolda mengaturkan permohonan maaf yang sebesar besarnya, dan hari ini bapak dan ibu akan kembali kami menyampaikan selamat jalan semoga bapak dan ibu selamat sampe tujuan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Goronta Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan oleh itwil III Mabes Polri hari ini sudah selesai dengan penyampaian hasil temuan, dan dari hasil temuan ini nantinya akan di tindak lanjuti dengan perbaikan perbaikan sesuai dengan arahan dan petunjuk yang di sampaikan oleh Team Wasrik. Meskipun Kinerja Polda Gorontalo sudah di nilau baik, tapi ada beberapa hal yang harus di perbaiki sesuai dengan penyampaian hasil temuan ujar Kabid Humas.

Penulis : Irham

Editor : Mutia

Publish : Yudin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x