Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dukung Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Gorut, Polri Bersama Pemkab Gorontalo Utara Launching Kampung Tangguh

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, Gorontalo Utara Dir Pam Obvit Polda Gorontalo Kombes Pol. Mosyan Nimicht SIK, MM bersama Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma SIK M.Si dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo utara melaksanakan Launching Kampung Tangguh dalam rangka kawasan Percontohan Kampung Tangguh Nusantara Di Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (09/07/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin SH.MH yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Gorontalo Utara.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.SI. dalam sambutannya saat acara pengresmian Kampung Tangguh Desa Bubode mengatakan, dengan diresmikannya Desa Bubode menjadi Kampung Tangguh di Gorontalo Utara, itu berarti Desa Bubode mulai saat ini telah menjadi pilot project program Kampung Tangguh, bagi desa-desa lainnya.

“Ditetapkannya Desa ini menjadi Kampung Tangguh, untuk kedepannya saya berharap kepada Kepala Desa Bubude agar tidak berhenti sampai disini. Saya berharap setelah ini, Desa Bubode dapat berbenah diri lebih baik lagi, apa yang telah diarahkan oleh Pak Sekda dan asistensi dari saya di waktu kemarin, mohon disampaikan ke masyarakat. Sehingga dalam hal Kampung Tangguh ini Desa Bubode menjadi Pilot Project, dan dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Gorontalo Utara,” kata Dicky.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, Kampung Tangguh ini merupakan Desa yang memilki ketangguhan dalam segala aspek, terlebih seperti disaat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang telah berdampak pada semua sector.

“Maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini, seperti kita ketahui bersama saat ini kita masih dalam situasi pandemi Corona. Jadi Kampung Tangguh ini diharapkan untuk bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan normal seperti biasanya, namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai yang diatur oleh Kementrian Kesehatan. Sehingga, Kita dapat Tangguh melawan Covid-19, namun kita juga dapat mempertahankan kondisi perekonomian, ideologi, sosal, politik, pertahanan kemanan, dengan baik,” jelas Dicky.

Dirpamovit Polda Gorontalo, Kombes Pol Mosyan Nimicht SIK, MM, dalam penyampaiannya juga mengucapakan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Utara atas dukungannya sehingga hari ini Kampung Tangguh telah diresmikan di Desa Bubode, juga kepada Panitia pelaksana kegiatan ini yang ditangani langsung Pemerintah Desa Bubode.

“Adapun tujuan kampung tangguh dilaksanakan atau dibentuk adalah menuju hidup normal sesuai dengan arahan Presiden RI, untuk tidak melihat kebelakang lagi, karena selama ini kita hidup dalam ketidakpastian, selama masa pandemik Covid 19, kita tidak dapat berkah dan sebagainya,” ucap Kombes Pol Mosyan.

Lebih lanjut, Mantan Wadir Binmas Polda Gorontalo itu juga mengungkapkan, Dengan adanya kampung tangguh ini, kita berharap masyarakat yang kita dorong dengan program Ketahanan Pangan menjadi lebih tangguh, sehingga ke depan tujuan pencapaian yang diharapkan terpenuhi, serta kita harapkan masyarakat sekarang yang hidup sesuai dengan keadaan saat ini, tangguh dalam menghadapi segala sesuatunya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x