Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Launching Kampung Tangguh, Ini Harapan Kapolres Gorut Terhadap Desa Bubode Yang Menjadi Pilot Project

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terkait dengan Launching Kampung Tangguh di Desa Bubode Kabupaten Gorontalo Utara, Kapolres Gorut AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.Si. berharap, Desa Bubode dapat ditiru oleh desa-desa lain di Gorontalo Utara, untuk menjadi Kampung Tangguh. Kamis, (09/07/2020).

Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK., M.SI. dalam sambutannya saat acara pengresmian Kampung Tangguh Desa Bubode mengatakan, dengan diresmikannya Desa Bubode menjadi Kampung Tangguh di Gorontalo Utara, itu berarti Desa Bubode mulai saat ini telah menjadi pilot project program Kampung Tangguh bagi desa-desa lainnya.

“Ditetapkannya Desa ini menjadi Kampung Tangguh, untuk kedepannya saya berharap kepada Kepala Desa Bubude agar tidak berhenti sampai disini. Saya berharap setelah ini, Desa Bubode dapat berbenah diri lebih baik lagi, apa yang telah diarahkan oleh Pak Sekda dan asistensi dari saya di waktu kemarin, mohon disampaikan ke masyarakat. Sehingga dalam hal Kampung Tangguh ini Desa Bubode menjadi Pilot Project, dan dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Gorontalo Utara,” kata Dicky.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, Kampung Tangguh ini merupakan Desa yang memilki ketangguhan dalam segala aspek, terlebih seperti disaat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang telah berdampak pada semua sektor,

“Maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini, seperti kita ketahui bersama saat ini kita masih dalam situasi pandemi Corona. Jadi Kampung Tangguh ini diharapkan untuk bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan normal seperti biasanya, namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai yang diatur oleh Kementrian Kesehatan. Sehingga, Kita dapat Tangguh melawan Covid-19, namun kita juga dapat mempertahankan kondisi perekonomian, ideologi, sosal, politik, pertahanan kemanan, dengan baik,” jelas Dicky.

Dicky menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Derah akan terus memantau perkembangan dari Kampung Tangguh ini, dengan selalu memberi asistensi agar kedepannya Kampung Tangguh ini dapat dipromosikan ke desa-desa lain.

“Kami juga akan terus memantau, Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah akan selalu memantau, selalu mengasistensi bagaimana kedepan Kampung Tangguh ini, bisa menjadi percontohan bagi Desa lain. Apabila mereka ingin menjadi Kampung Tangguh juga, mereka bisa lagsung study banding dulu ke Kampung Bubode ini,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x