Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PERAN MILLENIAL DALAM KEHIDUPAN MENUJU NEW NORMAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ditengah situasi menuju new normal, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menggaungkan protokol kesehatan guna pencegahan Virus Corona termasuk generasi millenial gorontalo disampaikan Akp Karsum Ahmad mewakili humas polda Gorontalo dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo, Kamis (9/7/2020) .

Akp karsum mengungkapkan, memang betul yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah dokter dan tenaga medis Namun, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini harus dari upaya semua elemen masyarakat termasuk pemuda.

“Generasi muda harus siap dengan pola kehidupan baru, mereka memiliki fungsi sebagai agent of change ( agen perubahan untuk sebuah perubahan habits (kebiasaan ) untuk kaum pemuda sendiri maupun kaum lainnya, seperti kalangan anak-anak dan orang tua,” lanjutnya.

Peran pemuda atau yang saat ini dikenal dengan istilah milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi. Dalam suasana pandemi ini, kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungang.yang baik dan menyampaikan informasi kepatuhan protokol kesehatan dan cara hidup sehat kepada khalayak dengan konten yang.menarik.agar mudah dipahami dan diterapkan.

Ditempat yang sama, duta humas polda gorontalo Mohamad Fadli ,dan Sri agustina mengatakan generasi millenial harus berperan dengan melakukan Sosialisasi dan edukasi tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan harus terlihat lebih menarik dan jelas, agar masyarakat yang awam dapat dengan mudah mengenal dan memahami kriteria dan dampak virus ini. Tidak hanya ditujukan untuk golongan tua, akan tetapi usia dini juga harus diberikan edukasi tentang hidup sehat ,dan mampu menerapkan kebiasan baik pada diri sendiri.

“selain mengajak orang lain , generasi millenial juga harus mampu menjadi contoh dalam pergaulan keseharian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini kelonggaran dalam beraktivitas telah di buka,”ujar mahasiswa jurusan hukum universitas negeri Gorontalo ini .

Selain itu Agustina menambahkan saat ini kampus tempat ia kuliah masih menerapkan kuliah secara on line tetapi kedepan akan dibuka perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo.

“saya berharap mahasiswa senantiasa memperhatikan protokol kesehatan termasuk pihak kampus bisa menyediakan sarana dan prasarananya,” ujar mantan pemenang ajang pemilihan pencarian bakat Gorontalo ini.

Penulis : Karsum

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x