Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BERSAMA WARGA BINAANYA, BHABINKAMTIBMAS PERINGATI MAULID NABI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 16 November 2019 Brigadir Viktor Noe, Sip Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo ikut ambil bagian dengan turut menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh warga binaannya di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango bertempat di Masjid Jami An Nur.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan di masjid-masjid di Provinsi Gorontalo dengan memanjatkan doa semalam suntuk atau hingga pagi harinya, sudah menjadi tradisi warga masyarakat Provinsi Gorontalo sudah lama sekali di laksanakan. Provinsi Gorontalo memang terkenal dengan kekayaan budaya yang begitu banyak, dan ini terus di laksanakan oleh masyarakatnya.

Sebelum tradisi ini di mulai, sebelumya Brigadir Viktor Noe bersama warga binaannya mendegarkan ceramah yang di bawakan oleh Ustat. H. Jamaludin Yusuf. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan.

“memperingati maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya simbol semata, akan tetapi kita sebagai umatnya wajib mengenal lebih dekat siapakan Rasulullah tersebut. Dengan begitu kita mengetahui segala bentuk sifat ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Sebagai umat muslim kita wajib melaksanakan dan menjauahi apa yang telah di anjurkan Nabi Muhammad SAW, sebagaimana keseluruhanya telah di atur dan terdapat dalam kandungan isi Al Qur’an. Oleh karena itu marilah kita jadikan contoh dan di implementasikan apa yang telah di anjurkan Nabi kita,”jelas Ustat Yusuf.

Di samping itu pula Brigadir Viktor Noe, Sip menghimbau warga binaanya untuk mendalami segala penyampaian Ustat Yusuf agar  bisa memahaminya.

“ketauladanan Nabi Muhammad SAW yang telah di sampaikan oleh Ustat, marilah kita jadikan contoh yang baik. Jika kita selalu ingat akan ketauladanan Rasulullah, pastinya kita akan selalu menjadi muslim yang selalu bertakwa terhadap Allah Swt. Dengan demikian kita akan selalu hidup rukun dan damai untuk Selama-lamanya. Saya mengingatkan kembali kepada para orang tua, agar bisa mengawasi kegiatan anak-anaknya. Jangan sampai mereka ikut-ikutan dengan kejadian yang selama ini cukup meresahkan warga Provinsi Gorontalo, yakni panah wayer. Oleh karena itu, kiranya kita sebagai orang tua yang baik, dapat lebih ekstra lagi dalam mengawasi segala bentuk aktivitas anak kita,”kata Viktor.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x