CEGAH KEBAKARAN MUSIM KEMARAU, BHABINKAMTIBMAS DESA BUNTULIA SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, selasa tanggal 12 november 2019 sekitar pukul 11.30 wita Bhabinkamtibmas Polsek Marisa desa Buntulia Barat Bripka Moh Badwy melaksanakan giat sambang disekitar dusun Mootilango.

Pada saat melaksanakan Patroli, Bhabinkamtibmas mendapati bapak Wani Hunowu yang sedang membersihkan halamannya dengan cara dibakar, kemudian BRIPKA Moh Badwy bergegas mengajaknya untuk segera memadamkan api tersebut.

Setelah api dapat dipadamkan, kemudian Bhabin memberikan pesan kamtibmas agar tidak lagi melakukan hal seperti ini mengingat saat ini masih dalam keadaan musim kemarau yang tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan kebakaran yang lebih luas, yang akhirnya menimbulkan kerugian bukan hanya beliau sendiri melainkan merugikan warga lain, Ujar Bripka Moh Badwy.

Bhabinkamtibmas BRIPKA Moh Badwy juga mengajak warga untuk saling menjaga lahan agar terhindar kebakaran serta bersama-sama untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Marisa khusunya desa Buntulia yang merupakan daerah binaan Bhabinkamtibmas berpangkat Bripka tersebut.

Penulis : Fikri Sahel

Editor : Moh. Rizal Mantolongi

Publish : Erwin Tuweno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x