Selamatkan Penerus Bangsa, Sat Narkoba beri Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo

Satuan Reserse Narkoba Polres Boalemo melaksanakan Sosialisasi anti Narkoba dengan Tema “Pencegahan Penyalagunaan Narkoba” di SMA se Kabupaten Boalemo pada hari Selasa (05/11-2019).

Kegiatan tersebut bertempat di SMA Negeri 1 Tilamuta, SMA Negeri 1 Botumoito dan SMA 1 Mananggu dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Staf Dewan Guru dan Siswa Siswi yang masing-masing Sekolah mengutus 250 siswa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Zulman Abdul Muis, S.H. bersama anggota Satresnarkoba Polres Boalemo.

Adapun sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada anak SMA tentang bahaya Narkoba dan melaksanakan pengenalan jenis-jenis narkoba serta akibat Hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba sebagai mana dimaksud dalam UU No 35 Tahub 2009 Tentang Narkoba sehingga mereka tidak terjerumus di dunia narkoba.

Kasat Resnarkoba Iptu Zulman Abd Muis, S.H. mengatakan “Kegiatan ini merupakan Kegiatan Pencegahan Kepada Pelajar SMA yang ada di Kabupaten Boalemo agar tidak mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena Pengguna dan Pengedar Narkoba sama-sama terjerat UU No 35 Tahun 2009.” Jelas Kasat Narkoba.

Ditempat yang lain Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dijadikan kegiatan rutin sampai ke seluruh SMA sederajat yang ada di Boalemo dan akan dilaksanakan juga sampai ke elemen masyarakat lainnya yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Bahaya Narkoba.” Jelas Kapolres.

Penulis : M.A kau

Editor : H. Lamadi

Publish: Yuliya dhe

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x