BHABINKAMTIBMAS TIDAK MEMBEDAKAN STATUS SOSIAL WUJUDKAN KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sartini (inisial) jum’at 4 oktober 2019 di temui oleh Briptu Wawan K Manopo Bhabinkamtibmas Polsek Bolango Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo di Desa Tulea Kecamatan Bolango Utara Kabupaten Bone Bolango. Perduli dengan kamtibmas di lingkungan warga binaannya, Briptu Wawan K Manopo temui wanita separuh baya ini di sela-sela sedang melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Walaupun memiliki nilai sumber daya manusia (SDM) di bawa rata-rata atau dengan kata lain masih terbilang awam, perempuan separuh baya seperti Ibu Sartini ini perlu juga memdapatkan himbauan tentang bagaimana mereka agar bisa hidup rukun dan damai di lingkungannya. Justru warga masyarakat yang nilai sumber daya manusianya yang sangat minim seperti inilah yang lebih di utamakan.

Karena yang hampir rata-rata yang mudah di susupi oleh oknum untuk di ajak agar melakukan hal-hal yang merugikan kepentingan orang banyak ialah yang memiliki wawasan yang sempit. Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, kita tidak boleh melihat dan membeda-bedakan status sosial seseorang. Karena hal yang demikian justru hanya akan memperkeruh dan dengan mudah menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mengingat perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi sekarang ini. Di mana telah terjadi demo di berbagai daerah yang menolak kebijakan pemerintah tidak terkecuali di Provinsi Gorontalo. Kita hendaknya mawas diri, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang menyesatkan. Saya juga bepesan kepada ibu Sartini beserta keluarga, bila ada hal-hal mencurigakan yang berhubungan dengan kamtibmas, segeralah menginformasikannya kepada saya atau ke pihak Polsek terdekat. Mari jaga kamtibmas di lingkungan masing-masing menjelang di lantiknya Presiden dan wakil Presiden untuk periode berikut,”ajak Wawan.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x