Gubernur Dan Forkopimda Gorontalo Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa Asal Papua

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 17 September 2019, bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo Berlangsung Silaturahmi Gubernur Gorontalo Dan Forkopinda Provinsi Gorontalo Bersama Mahasiswa Asal Papua.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini adalah Gubernur Gorontalo Drs H. Rusli Habibie, M.Ap, Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Drs. A. Rachmad Fudail, M.H, Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP Ritiauw, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Nanang Sigit Yulianto, SH,MH, Kabinda Drs. Daeng Rosada, serta Perwakilan Mahasiswa Asal Papua.

Mengawali sambutannya Gubernur, beliau menyampaikan Kalian adalah anak anak Gorontalo yang lahir di Papua. “Pesan Gubernur Papua Pak Gubernur titip anak anak saya, saya katakan anak-anak bapak adalah anak-anak saya,” Tutur Rusli.

“Kalian adalah orang orang yang beruntung yang diutus oleh orang tua dan daerah untuk belajar dan berkuliah di luar daerah. Utamakan menuntut ilmu untuk membangun Papua. Kalian adalah anak-anak kami, kami terbuka untuk kalian semua,” Ucap Gubernur Gorontalo.

Dikesempatan yang sama juga, Kapolda Gorontalo menyampaikan, Saya sudah lama pengen ketemu dengan adik-adik papua sekalian. Adik-adik sekalian tidak perlu hawatir tentang keamanan adik-adik papua yang berada di Provinsi Gorontalo, karena kami sebagai petugas kepolisian akan bekerja keras dalam menjaga keamanan masyarakat termasuk adik-adik papua yang ada di Gorontalo.

“Kita satu bangsa, kita indonesia, untuk itu jangan sampai kita terpecah belah dengan isu-isu maupun berita hoax yang dapat memecah belah persatuan diantara kita, dan untuk situasi papua sekarang sudah dalam keadaan aman dan kondusif, dan kami sebagai personil kepolisian akan menjaga itu dengan penuh tanggung jawab,” Ungkap Jenderal Bintang 2 di Gorontalo.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x